Selasa, 11 Oktober 2011

cara mengatasi virus autorun.inf


Trik Jitu Mengatasi Virus Autorun.inf. Antivirus autorun barangkali bisa melenyapkan keberadaan virus yang saat ini menggangu aktivitas komputer anda, akan tetapi ada trik khusus untuk Cara menghindari dan mengatasi virus paling super ampuh atau dengan kata lain kita melenyapkan virus lewat cara tradisional yakni dengan cara manual. Bisakah di buktikan ? Ya untuk mengantisipasi datang nya virus kita perlu membuat kekebalan system antibody pada komputer kita, nah yang perlu kita waspadai masuknya virus pertama kali paling rentan melalui system file autorun.inf. Autorun.inf merupakan sistem yang di fungsikan windows untuk menjalankan program secara otomatis ketika removable media seperti CD-ROM dan USB flashdisk, bisa berjalan tanpa harus mengeksekusi file lain, atau bisa start secara otomatis. Kemudahan cara ini memang bukan tanpa resiko, bayangkan ketika kita menancapkan flasdisk milik orang lain yang sarat akan virus, maka komputer kita secara otomatis akan mengeksekusi file yang berupa virus seperti virus level 9 misalnya, tentu bekerjanya virus melalui outorun.inf. Guna menghindari dan mengatasi virus yang menular lewat outorun.inf ini, kita perlu menonaktifkan program outorun, sebab autorun akan langsung mengeksekusi perintah yang ada di file autorun.inf itu sendiri apabila ini berjalan, tidak sama sekali memberi kesempatan bagi Anda untuk membatalkan autorun. Nah daripada membawa malapetaka jika kita membiarkan berkerja secara otomatis, toh manfaatnya tidak seberapa siknifikan pada system komputer windows. Kita sangat perlu menonaktifkan autorun, bagaimana cara menonaktifkan autorun, ada dua cara untuk bisa menonaktifkan nya : Pertama lewat Registry windows seperti biasa masuk srart,
1. RUN ketik perintah REGEDIT, enter. cari : HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Policies/Explorer
2. kemudian pada panel sebelah kanan double klik NoDriveTypeAutoRun sementara pada Value Data, ketik FF untuk Heksadesimal atau 255 untuk nilai desimal lalu tutup Registry Editor dan restart komputer anda.


Oke untuk cara yang kedua cukup simple anda cuma butuh notepad untuk menonaktifkan autorun ini, dengan cara buka notepad lalu tuliskan perintah :
1. REGEDIT4 [HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionIniFileMappingAutorun.inf] @ = “@ SYS: DoesNotExist”
2. Lalu save sebagai NoAutoRun.reg bukan Txt, kemudian jalankan, bila ada konfiramsi klik yes, selesai.


komenTAR ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar